Posted by : Didib Absor April 23, 2012

Haloo , Sebenarnya Cerpen ini diambil dari kisah nyata saya lho. Nggak percaya ya udah baca aja sendiri aja yah!!


BANYAK MASALAH
Cipt. Didib Astalis U.A.

                Pada hari Jum’at kemarin setelah pulang sekolah aku menaiki sepeda. Sampai dirumah aku pun sudah jam sekitar jam 3. Aku langsung bersiap untuk mandi. Setelah mandi dan memakai baju aku segera menyalakan komputerku untuk bermain dan berinternet, eh tiba-tiba pulsaku habis. Dan aku saat itu hanya bermain dan membuat animasi flash.

                Tiba-tiba teringat di pikiranku “Ohh.. iya besok kan tanggal 21 April waduh harus segera siap-siap nih” dalam pikirku. Lalu aku mematikan komputerku dengan tergesa-gesa. Aku langsung memaksa ibuku untuk mencari/menyewa baju adat. Aku berniat untuk memakai baju adat aceh atau sebagainya. Aku dengan ibuku menaiki sepeda motor. Sampai selama sekitar kurang lebih satu jam berlalu. Semua toko baju tutup dan akhirnya aku membeli baju koko / muslim.

                Aku pun menuju ke rumah tapi ternyata aku belum makan malam. Aku disuruh ibuku untuk melihat apakah persediaan telur habis atau belum. Setelah aku lihat ternyata tersisa satu telur saja. “Aduh.. lama-lama bisa gila aku!!” keluhku. Lalu aku naik kembali ke sepeda motor ibuku untuk membeli telur. Setelah sampai ke toko masalah baru pun muncul lagi.

Tiba-tiba hp ibuku berdering dan menggetarkan celanaku.Iibuku dikirimi sms yang berisi bahwa sepupuku dan orang tuanya akan ke Wonosari dan baru sampai di Kota Jogja.  Aku terkaget dan langsung mengatakan bahwa mereka akan ke Wonosari.  Ibuku langsung bingung “apakah benar merka kesini?” Tanya Ibuku.

Setelah membeli telur di toko, Ibu langsung menuju ke Rumah untuk mempersiapkan tamu. Aku pun masih ragu apa benar besok memakai baju adat. Aku sms Rafi dengan hp ibuku. Beberapa jam tak dibalas. Aku makin ragu “Waduh.. gimana ini? Ya Allah berikanlah aku kemudahan?”. Aku pun langsung online facebook lewat hp dan membuat status “sebenernya besok memakai baju apa sih?”  Tak lama kemudian ada yang komentar kalau besok memakai batik. Dan ia pun menanyakan la besok kamu kira mau pake apa?”. Jawabku”Aku kira baju adat hehehe”Sambil tertawa.

Kemudian aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan permintaanku yaitu memberiku kemudahan. “Alhamdulillahirabbil alamiin Ya Allah kau telah memberiku kemudahan” Syukurku. Dan setelah itu aku pun membantu ibuku membersihkan rumah untuk melayani tamu. 

Nah itulah cerpen sekaligus kisah nyataku walaupun memang aneh tapi memang itu kejadiannya Hehehe....Terimakasih untuk yang bersangkutan dalam cerpen ini tanpa anda mungkin saya tidak akan memposting post ini. Sekian dan jika anda suka anda dapat menfollow blog ini. 

Leave a Reply

Comment Rules !!!

[1] Gunakanlah Bahasa Yang Baik dan Sopan
[2] Dilarang berkomentar SPAM
[3] Dilarang berkomentar SARA
[4] Dilarang Link
[5] Dilarang Live Link

Admin tak selalu online jika komentar agan ada yang tak terbalas mohon maklum !!! :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright reserved by DidibShare™. Powered by Blogger.

DMCA.com
Review didibshare.blogspot.com on alexa.com

- Copyright © 2013 DidibShare™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Didib Absor | Kyosuke Kotarou -